26.3 C
New York

Dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Jambore Pemuda Jakarta Utara Berlangsung dengan Meriah

Published:

Jakarta Utara – Kegiatan Jambore Pemuda Jakarta Utara secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini pada Jumat (28/6) di Lapangan Sepak Bola Sarana Olah Raga (SOR) Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jambore Pemuda Jakarta Utara merupakan program seleksi dan pencarian bakat di bidang seni dan budaya serta keterampilan karya berupa kerajinan, kuliner dan produk unggulan dari pemuda yang ada di Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Juaini menyampaikan bahwa program Jambore Pemuda Jakarta Utara ini sebagai sarana pemuda-pemudi di Jakarta Utara untuk bisa menampilkan bakat dalam bidang seni budaya dan karya sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Terlebih, kegiatan ini dapat berdampak positif terhadap pemuda dimana pemuda menjadi generasi emas penerus bangsa kedepannya.

Sementara itu, Plt Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Joko Margo Santoso menerangkan dalam kegiatan ini pemuda-pemudi yang terlibat sebanyak 150 peserta yang terbagi di 6 Kecamatan yang ada di Kota Jakarta Utara. Jenis lomba yang terdapat pada kegiatan ini, yakni Lomba Tari Kreasi Tradisional, Lomba Grup Band dan Lomba Produk Unggulan Pemuda. Sebanyak 50 peserta dari para pemenang lomba akan membawa nama Jakarta Utara di Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Ditemui dalam acara, Ketua DPC PPMI Jakarta Utara Restu Prastyo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah menyelenggarakan acara Jambore Pemuda Jakarta Utara. Karena dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif dan menumbuhkan jiwa kompetisi bagi pemuda di Jakarta Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Hendra Eka Permana, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Agung Tjahyo Kuntodi, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda, Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Budi Sulistianto, Ketua Dewan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara serta perwakilan dari DPD PPMI DKI Jakarta dan DPC PPMI Jakarta Utara.

Untuk diketahui, dalam rangkaian acara ini Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara juga membagikan alat olahraga berupa tenis meja dan sound bagi perwakilan pengurus RT dan RW di Kota Jakarta Utara.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img