Cetak Sejarah! MI Al-Falah Raih Gelar Runner Up pada Liga Santri, Manajer: “Permulaan yang baik, Perjuangan belum Berakhir”

0
369
Dok. Banyakbaca.id

Tim Futsal Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah sukses merengkuh Gelar Runner up pada perhelatan Liga Santri yang bertajuk Semarak 17 Agustus yang diselenggarakan oleh Masjid Jami’ Nurul Amal & Rumah Tahfidz As-Sulaimaniyah pada tanggal 12-13 Agustus 2023, di Lapangan Tunas Jaya, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Dalam turnamen tersebut diikuti oleh 8 tim yang berisikan para santri berusia U-12.

Pada Match Day pertama (12/8/2023), MI Al-Falah melakoni laga perempat Final menghadapi Darul Huffadz yang berakhir dengan kemenangan MI Al-Falah dengan skor 6-0 dan berhak melaju ke babak semi final yang akan diselenggarakan pada hari berikutnya.

(13/8/2023) Semi Final berlangsung sangat ketat dikarenakan MI Al-Falah harus menghadapi tim tuan rumah yaitu Nurul Amal. Pada babak pertama MI Al-Falah dikejutkan dengan 2 Gol Tuan rumah dan skor bertahan 2-0 hingga turun minum. Pada babak kedua, MI Al-Falah melakukan manuver serangan yang berbuah Gol, dan skor berubah menjadi 2-1, namun pada menit selanjutnya Kiper Al-Falah melakukan blunder yang mengakibatkan skor menjauh menjadi 3-1. Detik-detik pertandingan terakhir, penggawa tim Al-Falah tidak mengendurkan serangan sampai pada akhirnya Al-Falah berhasil memecah kebuntuan dengan melesatkan 2 Gol penyeimbang, hingga pluit dibunyikan skor imbang 3-3 dan harus diselesaikan dengan babak adu Pinalti. Dengan gemuruh sorak sorai pendukung tim Tuan Rumah satu-persatu kedua tim melakukan tendangan pinalti. Pada babak pinalti tersebut, Kiper Al-Falah berhasil membayar blunder pada babak kedua dengan menghalau seluruh tembakan (3 save) tim tuan rumah dan pemain Al-Falah hanya menyarangkan 1 gol dari 3 kesempatan sehingga skor adu Pinalti 0-1. Tangis haru pecah skuat tim Al-Falah yang seakan tidak percaya dapat melakukan Comback mengejar ketertinggalan 2 Gol dan berhasil keluar sebagai Grand Finalis Liga Santri yang akan berlaga pada jadwal berikutnya. Pada momen tersebut, tergambar potret perjuangan para santri MI Al-Falah yang berjuang untuk meraih kemenangan.

Partai Final, lagi-lagi Al-Falah harus melawan tim dari tuan rumah yang juga berlokasi disekitar arena pertandingan yaitu Nurul Amaliyah. Babak pertama berlangsung sangat sengit, jual beli serangan terjadi dari menit pertama, Gol pertama dicetak oleh tuan rumah yang merubah skor menjadi 1-0. Tak berselang lama, Al-Falah membalas 1 gol hinggal merubah skor menjadi 1-1 hingga pluit babak pertama dibunyikan. Babak kedua masih sama sengitnya dengan babak pertama, tuan rumah berhasil merebut 2 Gol sekaligus yang membuat skor berubah kembali menjadi 3-1. Menit-menit terakhir Al-Falah berupaya membongkar pertahanan tuan rumah hingga menit terakhir namun hanya berhasil melesatkan 1 gol yang menjadi hasil akhir Partai Final dengan Skor 3-2 dan Tim Futsal Nurul Amaliyah berhak menyabet gelar Juara Pertama dan Al-Falah harus puas dengan gelar Runner Up.

Pada akhir pertandingan, Manajer Tim Futsal MI Al-Falah, Bastari Mauludi, mewakili seluruh tim dan ofisial menyampaikan statementnya kepada banyakbaca.id tentang apresiasi kepada panitia penyelenggara Liga Santri dan semangat untuk penggawa Al-Falah. “Terimakasih kepada Panitia yang sudah memberikan kesempatan bagi Al-Falah untuk bertanding serta memberikan keamanan dan kenyamanan selama Al-Falah bertanding, dan kepada anak-anakku, tim Futsal MI Al-Falah, tetap semangat, jangan mudah puas, berlatih lebih giat lagi, ini permulaan yang baik, perjuangan belum berakhir”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here