26.3 C
New York

Sudinpora Jakarta Barat Laksanakan Seleksi Pemuda Pelopor 2024

Published:

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (sudinpora) Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 di Hotel Grand Tjokro, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pemuda Pelopor merupakan kegiatan pemilihan pemuda-pemudi yang memiliki kreatifitas dan inovasi di 5 bidang, yaitu pendidikan, seni budaya, pangan, sumber daya alam dan teknologi. Dalam kegiatan tersebut, peserta akan mempresentasikan inovasi atau kepeloporannya yang nantinya akan terpilih juara 1, 2 dan 3.

Kepala Seksi Keolahragaan Sudinpora Kota Administrasi Jakarta Barat, Lucky Prasetyo membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pemuda merupakan agen perubahan yang harus bisa mengikuti perkembangan dan perubahan zaman. Pemuda selalu dituntut untuk bisa berkreasi dan berinovasi untuk bisa menjawab setiap tantangan yang ada sehingga dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan bangsa dan negara. Seleksi Pemuda Pelopor ini merupakan langkah awal untuk bisa mewujudkan sekaligus menjawab tantangan tersebut”, Kata Lucky dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kepala Seksi Kepemudaan Sudinpora Jakarta Barat, Yuni Tresnowati menyampaikan harapannya kepada para peserta.

“Saya berharap melalui Pemilihan Pemuda Pelopor ini bisa melahirkan pemuda-pemudi yang memiliki jiwa kompetitif, kreatif dan inovatif yang nantinya bisa membangun Kota Jakarta Barat sebagai Kota Layak Pemuda”.

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 70 orang dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Jakarta Barat.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img