3.8 C
New York

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Published:

Upacara Hari Sumpah Pemuda Kota Administrasi Jakarta Barat dilaksanakan pada Senin (30/10/2023). Upacara dihadiri oleh seluruh SKPD Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dan beberapa organisasi kepemudaan.

Pada upacara Sumpah Pemuda kali ini berikut susunan petugas upacara terdiri dari Inspektur Upacara, yaitu Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Perwira Upacara Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga, Eko Pudjiharianto, Komandan Upacara Kasubag Tata Usaha Sudinpora Jakarta Barat, Gunawan Setyo Nugroho.

Inspektur Upacara menyampaikan amanat Sumpah Pemuda dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam amanat, “Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional”.

Selanjutnya, kerja kolaboratif sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas, serta elemen-elemen lain.

Kemudian Komandan Upacara, Gunawan Setyo Nugroho menyampaikan harapan terhadap pemuda dalam hari Sumpah Pemuda ke-95 ini agar pemuda dapat mengerti dan memahami makna dari Sumpah Pemuda sehingga bisa melanjutkan semangat juang pemuda terdahulu.

“Melanjutkan semangat pemuda terdahulu tentu dengan program-program positif yang mengarah kepada prestasi dalam bidang pemuda dan olahraga namun demikian hal tersebut demi kemajuan bangsa karena semakin maju bangsa ini maka akan semakin sejahtera”, imbuh Nugroho.

Upacara Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 merupakan bentuk konsistensi Pemerintah Kota Jakarta Barat dalam mengisi semangat perjuangan para pahlawan dan para pemuda terdahulu.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img