26.3 C
New York

1.116 siswa/i se-Jakarta Barat Mengikuti Masa Orientasi Paskibraka

Published:

Masa Orientasi Paskibra Kota Administrasi Jakarta Barat dilaksanakan pada Minggu (29/10/2023) bertempat di Aula Ali Sadikin, Gedung A Walikota Jakarta Barat. Acara ini diselenggarakan oleh Purna Paskibra Indonesia Kota Jakarta Barat yang di dukung oleh Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Barat.

Peserta dalam acara tersebut terdiri dari perwakilan SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Jakarta Barat dengan total peserta mencapai 1.116 yang terbagi oleh 646 peserta dari Sekolah Menengah Atas serta 470 peserta Sekolah Menengah Pertama.

Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/MTS se-Jakarta Barat mengenai materi tentang Kepaskirbaan dan motivasi di kalangan pelajar untuk terlibat aktif dan juga kreatif dalam mengisi waktu remaja dengan kegiatan positif.

Selain itu, kedisiplinan serta mencerminkan rasa solidaritas dan cinta tanah air, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, memiliki keterampilan memimpin dan kesiapan untuk dipimpin, serta yang terpenting dapat memupuk rasa tanggung jawab baik secara individu maupun kelompok menjadi poin penting dalam penyelenggaraan acara ini.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img