3.8 C
New York

Ruang Tumbuh Generasi Digital; Pertemuan Virtual Admin IPPNU Se-Indonesia

Published:

Jakarta,Pertemuan admin Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Se-Indonesia dengan tajuk Ruang Tumbuh Generasi Digital, Sabtu (07/10) secara virtual melalui Zoom mendapat respon luar biasa dari para pengelola media IPPNU. Ratusan admin hadir untuk membahas perkembangan dunia maya dan strategi konten di media sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid Sebagai Keynote Speak, Siti Fatimatuzzahro Ketua Jarkominfo PP IPPNU 20215-2018 untuk menyampaikan materi yang berkaitan dengan strategi konten kreatif.

Whasfi Velasufah, Ketua Umum PP IPPNU mengawali sambutan dalam pertemuan ini memberikan beberapa data yang menjelaskan bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 167 juta orang pada Januari 2023. Jumlah tersebut setara dengan 60,4% dari populasi di dalam negeri.

“Pengguna aktif media sosial mencapai 167 juta dan IPPNU perlu menjadi bagian dari pengguna aktif tersebut dengan memproduksi konten-konten positif.” Ujar Vela sapaan akrabnya

Vela Pun menambahkan bahwa Ruang Tumbuh Generasi Digital menjadi ruang belajar bersama untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman untuk memproduksi konten yang informatif, kreatif dan positif serta kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) PP IPPNU.

Hal senada pun disampaikan oleh Meutya Hafid, Ketua Komisi 1 DPR RI yang hadir sebagai Keynote Speaker. Bahwa ruang digital hari ini dipenuhi oleh generasi muda, begitupun dengan para konten creator UMKM para pelakunya adalah perempuan.

Mantan Jurnalis ini pun mengajak pengurus dan kader IPPNU untuk tidak hanya menjadi konsumen konten di media sosial saja, akan tetapi menjadi produsen konten.

“Harapannya tentu para pengurus, kader dan anggota IPPNU bisa menjadi memproduksi konten dengan narasi-narasi yang positif, bukan hanya untuk internal IPPNU namun bisa secara luas untuk pelajar-pelajar Umum di Indonesia.” Tandasnya.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img