20.6 C
New York

Play Creative ; Gerakan Pemuda Sebagai Wadah Seni dan Sosial Kalideres

Published:

banyakbaca.id – Yang muda yang bergerak, itulah sebutan untuk pemuda pemuda Jakarta yang saat ini banyak membuat aksi aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya adalah Play Creative, kumpulan anak muda yang saat ini aktif membuat berbagai macam aksi nyata baik di bidang seni maupun sosial.

Play Creative adalah “suatu wadah ruang kreatif dari Jakarta barat yang bertepatan di daerah Kalideres Tepat di ujung Jakarta barat. Sudah menjadi pakem bagi orang tua-orang tua anak muda di daerah ujung Jakarta barat. Kalimat yang amat sering keluar persis seperti ini (“Mending cari kerja”!!) seperti itu kurang lebih. Pada akhirnya, beberapa diantara kami berinisiatif untuk membuat wadah kreatif untuk umum atau (SU) semua umur dan tetap bimbingan orang tua” Ungkap Gustu salah satu pendiri Play Creative, Selasa (2/7/2023).

Terbukti Play Creative sudah membuat beberapa gerakan seni dan social di antaranya adalah Pameran Lukisan dan pertunjukan-pertunjukan Musik dan puisi atau bidang seni-senian, Bertemakan Ecosystem art egoism yang artinya pertumbuhan seni paham egoism, dan Kegiatan social untuk anak yaitu Strees Knowledge, yang mana kegiatan itu selain memberikan edukasi berupa ajakan membaca buku, menggambar kegiatan tersebut juga selalu ada campaign yang berbeda di setiap kegiatannya yang telah berjalan berjenjang sejak Maret bertepatan dengan hari Ramadan.

Kegiatan Street Knowledge biasanya di adakan di area perkampungan kumuh / menengah kebawah dimana anak- anak di daerah tersebut membutuhkan banyak partisipasi baik itu dari segi edukasi maupun bantuan sosial.

Masih akan banyak lagi kegiatan yang telah di susun dari teman-teman Play Creative, yang diharapkan kegiatan ini akan berjenjang, karena kegiatan ini sangat berdampak baik untuk masyarakat terutama anak- anak yang memang sejak kecil harus di berikan banyak edukasi untuk lebih berkembang,  tidak menutup kemungkinan Play Creative juga akan membuka donasi untuk teman-teman yang ingin memberikan donasi dalam kegiatan street knowledge yang di peruntukan untuk anak-anak menengah kebawah karena sebelum sebelumnya kegiatan ini masih menggunakan budget pribadi dari teman-teman Play Creative yang dengan ikhlas menyisihkan uangnya untuk kegiatan sosial yang mereka miliki.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img