3.8 C
New York

MI Al-Falah Gelar Santunan Anak Yatim Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Published:

Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Yayasan Nida Al Falah menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim, Jumat (28/07/2023) bertempat di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah.

Kegiatan ini dirancang untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dan juga tanggal 10 Muharram sebagai lebarannya Anak Yatim. Seluruh siswa/siswi antusias dengan adanya kegiatan tersebut serta sangat berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian uang jajannya untuk bisa berbagi pada kegiatan santunan anak yatim ini.

Pengumpulan infaq untuk santunan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 Juli – 27 Juli 2023, peserta didik dilatih untuk menyisihkan uang jajannya untuk berinfaq. Pada acara puncak kegiatan diawali dengan sholat dhuha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil. Adapun santunannya disalurkan kepada 19 anak yatim yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah.

“Ini bukan sebuah paksanaan melainkan memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap sesama terlebih bagi yang membutuhkan”, tutur H. Muslim, S.Pd, Kepala Sekolah MI Al-Falah.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img