20.6 C
New York

207 Peserta Ikuti Pekan Paralimpik Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2023

Published:

Banyakbaca.id – Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Pekan Paralimpik 2023 di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (18/06/2023).

Kepala Seksi Olahraga Sudinpora Jakarta Barat dalam laporan kegiatannya menyampaikan “Sebanyak 207 peserta yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB), inklusi dan umum mengikuti kegiatan Pekan Paralimpik 2023”.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Eko Puji Haryanto, yang membuka acara ini secara langsung mengatakan bahwa “Kegiatan ini diselenggarakan untuk wadah bagi disabilitas untuk dapat berprestasi serta menggali potensi teman-teman disabilitas dalam dunia olahraga”.

Lebih lanjut, kegiatan ini berjenjang dari tingkat Kota/Kabupaten ke tingkat Provinsi yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan September 2023. Pada tahap ini, peserta akan diseleksi oleh tim dari Sudinpora Jakarta Barat bersama dengan induk organisasi olahraga disabilitas untuk menetapkan perwakilan kontingen Jakarta Barat ke tingkat Provinsi.

Pekan Paralimpik 2023 akan mempertandingkan kategori disabilitas, yakni hambatan intelektual (tuna grahita) dan hambatan pendengaran (tuna rungu). Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari kontribusi induk organisasi olahraga disabilitas Jakarta barat seperti PORTURIN, SOINA, NPC serta Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, atletik dengan 12 nomor lomba, bulutangkis dan tenis meja dengan 3 nomor lomba. Peserta yang berhasil juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan medali dan sertifikat penghargaan.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img