3.8 C
New York

5 Rekomendasi Camping Ground di Bogor

Published:

Bagi warga perkotaan terutama warga DKI Jakarta, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga, salah satunya adalah menikmati destinasi wisata di Puncak Pas.

Puncak Pas merupakan daerah yang memiliki berbagai macam pilihan destinasi wisata yang bisa menjadi tempat menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Destinasi wisata keluarga yang sering dikunjungi oleh warga Jakarta adalah Camping Ground.

Berikut 5 rekomendasi Camping Ground yang ada di Bogor dan Cianjur yang bisa Teman Baca kunjungi saat akhir pekan

  1. Bukit Cita-cita

Berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, tempat ini sangat terjangkau karena tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Puncak.

Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp. 20.000/Orang dan biaya parkir Rp. 10.000 Teman Baca sudah bisa menikmati Camping Ground dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak yang sangat bagus untuk berswa foto bersama keluarga atau orang terkasih.

Jika Teman Baca ingin menikmati sunrise dan sunset, Camping Ground di Bukit Cita-cita ini sangat cocok untuk di kunjungi dan fasilitas yang disediakan oleh pengelola sangat lengkap, seperti listrik, toilet umum, mushola, dan lain-lain.

2. Camping Gayatri

Berlokasi di Citeko, Bogor, Jawa Barat, Camping Gayatri menjadi salah satu tempat kemah yang banyak digemari oleh wisatawan.

Camping Gayatri menghadirkan pemandangan alam yang sangat indah dengan view Gunung Gede Pangrango serta memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di Camping Gayatri antara lain area parkir, shelter, toilet, paket camping, mushola, kafe.

Untuk bisa camping disini Teman Baca cukup membayar Rp. 25.000 saja. Sedangkan untuk menginap terdapat 2 jenis paket yang ditawarkan yakni Family Camping dan Group Camping.

Family Camping dibanderol dengan harga Rp 135.000 dengan fasilitas tenda untuk 6 orang, lapangan, matras, sleeping bag, dan toilet. Sedangkan Group Camping dibanderol seharga Rp 250.000 dengan fasilitas tenda untuk 6 orang, sleeping bag, matras, lapangan, toilet, makan, dan snack untuk 3 kali.

Sedikit tips untuk Teman Baca, jika ingin berkunjung ke Camping Gayatri dan ingin menikmati suasana yang tenang, Teman Baca bisa berkunjung di waktu weekday sebab di akhir pekan kawasan ini dipadati oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke area ini.

3. Lembah Pasir Sumbul

Puncak Pas di Kabupaten Cianjur juga menjadi kawasan yang cocok jadi tujuan wisata alam. Berada dikawasan pegunungan, Kabupaten Cianjur memiliki desitinasi wisata alam yang sedang hits yakni Lembah Pasir Sumbul Parabon.

Kawasan ini merupakan area hutan pinus yang luas dengan area padang rumput hijau terbuka. Dengan pemandangan lereng Gunung Gede Pangrango, rasanya obyek wisata ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk menghabiskan waktu di akhir pekan dengan aktivitas berkemah dan lebih dekat dengan alam.

Untuk bisa menikmati segala fasilitas dan keindahan dari Lembah Pasir Sumbul Parabon akan ditarik biaya masuk, namun tidak perlu khawatir karena harga tiketnya masih terjangkau. Teman Baca cukup sediakan uang tiket masuk wisata Rp. 15.000. Untuk tiket Camping Weekday dan Weekend, Teman Baca hanya dikenakan biaya Rp. 35.000.

4. Bukit Si Kabayan

Berada di Kawasan Gunung Bunder, Bukit Si Kabayan memberikan pengalaman Camping yang menarik bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini.

Dengan pemandangan Gunung Bunder dan di kelilingi oleh hutan pinus dan curug, Teman Baca bisa menikmati sunrise dan sunset terbaik disini. Untuk memasuki kawasan Camping Ground Bukit Si Kabayan, Teman Baca terlebih dahulu melewati pintu masuk Taman Nasional Gunung Salak dengan biaya masuk sebesar Rp 30.000. Sedangkan untuk biaya berkemah di Bukit Si Kabayan dikenakan tarif Rp 20.000/orang selama satu malam dan biaya parkir Rp 10.000/kendaraan.

5. Curug Panjang

Bagi Teman Baca yang ingin memiliki pengalaman camping sambil menikmati Curug, Curug Panjang bisa menjadi destinasi terbaik. Berada di Megamendung, Bogor, sekitar 2 jam dari Jakarta, Curug Panjang Camping Ground memiliki berbagai area camp yang menarik dan aksesnya pun cukup asik untuk kalian yang suka tantangan berkendara mobil/motor.

Selain itu masih di area ini kalian bisa menikmati Curug yang indah dan deras serta bisa melakukan permainan bodyrafting yang cukup extream. Kawasan ini sangat cocok untuk keluarga dan Van Camping dengan kendaraan mobil ataupun motor. Untuk tiket masuk ke area ini cukup membayar Rp. 35.000/orang. Bagi Teman Baca yang tidak memiliki peralatan camping, jangan khawatir karena disini menyediakan tenda dan alat alat camping untuk di sewakan.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img