26.3 C
New York

50 Pemuda Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Jakarta Timur

Published:

Jakarta – Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur melaksanakan seleksi Pemuda Pelopor di Gedung Pemuda DKI Jakarta pada Sabtu, (20/5)

Pemuda Pelopor merupakan kegiatan yang berjenjang hingga ketingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Republik Indonesia.

Pemilihan Pemuda Pelopor berdasarkan 5 bidang yang sudah ditentukan, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pangan, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata serta Bidang Inovasi Teknologi.

Seleksi Pemuda Pelopor Kota Administrasi Jakarta Timur dibuka langsung oleh Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur Bapak Suyoto, M.Pd. Beliau menyampaikan harapan untuk para peserta Pemuda Pelopor Jakarta Timur agar bisa lolos sampai ketingkat Nasional.

“Pada 2021, Jakarta Timur berhasil meloloskan 1 orang pemudanya untuk bersaing di Pemuda Pelopor tingkat Nasional. Pada 2022, kita berhasil meloloskan 2 orang ke tingkat Nasional dan harapannya pada tahun 2023, Pemuda Jakarta Timur bisa mewakili Provinsi DKI Jakarta di 5 bidang sekaligus ke tingkat nasional” Sambung beliau.

Peserta dalam kegiatan ini akan diikuti oleh 50 pemuda-pemudi terbaik se-Jakarta Timur yang memiliki inovasi dan kreatifitas di 5 bidang tersebut.

Dari 50 peserta, nantinya akan di ambil 3 peserta terbaik dari masing-masing bidang selanjutnya akan diseleksi kembali pada tingkat Provinsi.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img