20.6 C
New York

Dramatis! Kandaskan Perjuangan Thailand, Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023

Published:

Banyakbaca.id – Timnas Indonesia U22 berhasil pukul Thailand dengan skot akhir 5-2 pada pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 di stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Pada pertandingan ini Timnas Indonesia berhasil membuka gol pertamanya pada menit ke-20, lewat tandukan Ramadhan Sananta.

Gol pertama tercipta diawali dengan lemparan kedalam jarak jauh yang dilakukan oleh Alfreandra Dewangga dari sisi kanan lapangan dan disambut baik dengan sundulan manis oleh sananta yang berakhir gol ke gawang Thailand.

Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan di menit  ke 45+3, gol ini tercipta bermula dari umpan jarak jauh Rizky Ridho yang mampu dilanjutkan Ramadhan Sananta menjadi Gol lewat sontekannya.

Gol ini pun di protes oleh para pemain Timnas Thailand yang menilai tendangan Rizky Ridho adalah bola fair play, namun wasit tetap menilai gol tersebut adalah sah.

Tensi pertandingan semakin tinggi pada babak kedua. Thailand dan Indonesia saling serang.

Thailand mampu membobol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-66 melalui sepak pojok yang di selesaikan dengan sundulan cantik oleh Anan Yodsangwal dan memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 .

Hanya beberapa detik sebelum pertandingan selesai, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yotsakon. Sehingga, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada menit ke-92 saat pertandingan babak tambahan waktu baru dimulai, Indonesia kembali unggul melalui sontekan Irfan Jauhari yang membuat skor menjadi 3-2 Skor pun bertahan hingga babak kedua tambahan waktu.

Fajar Fathur Rahman mampu menambah keunggulan pada babak kedua tambahan waktu, lewat tembakan keras yang tak dapat ditepis oleh kiper Thirawoot Sraunson, skor menjadi 4-2.

Tensi yang tinggi pada pertandingan, membuat Thailand menggebu-gebu mengejar ketertinggalan, namun mereka justru harus kehilangan Anan yang mendapatkan kartu kuning kedua.

Berkurangnya pemain Timnas Thailand, membuat Timnas Indonesia lebih mudah menambah skor. Beckham Putra Nugraha mampu mencetak gol di menit akhir Extra Time. Skor menjadi 5-2 Keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 5-2 pun bertahan hinggal akhir laga.

Hasil ini pun sekaligus menetapkan Indonesia peraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img