28.5 C
New York

Berhasil Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Kembali Catat Sejarah.

Published:

Banyakbaca.id – Pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri, kembali mencatatkan sejarah untuk Indonesia setelah squad asuhannya meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi ini menjadikan Indra Sjafri menjadi pelatih lokal tersukses yang menangani Timnas Indonesia.

Prestasi ini pun menjadi pelepas dahaga setelah 32 tahun Timnas Indonesia tidak membawa pulang emas ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Indra Sjafri, pelatih asal Sumatera Barat tersebut sebelumnya pernah mengantongi gelar juara piala AFF 2013 untuk Timnas Indonesia U19. Kala itu, Timnas Indonesia bertemu Vietnam pada laga final dan menang dengan drama adu penalti dengan skor 7-6

6 tahun berselang, Indra Sjafri pun sukses membawa Timnas Indonesia U22 menjadi juara piala AFF tahun 2019 di Kamboja. Dimana, saat itu squad Garuda Muda berhasil menaklukan Thailand dengan skor 2-1 pada laga final.

Dengan banyak nya prestasi dan trofi yang telah dicapai, Indra Sjafri tercatat sebagai pelatih lokal tersukes di Indonesia jika tolak ukurnya adalah trofi yang pernah diraih.

Tidak diragukan memang, Indra sudah mengantongi 3 trofi juara di kelompok usia, yaitu ; satu kali denganTimnas U19 dan Timnas U22 sebanyak 2 kali.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img