20.6 C
New York

32 Tahun Menanti, Akhirnya Emas Kembali  ke Pelukan Indonesia

Published:

Banyakbaca.id – 32 Tahun lamanya Timnas Indonesia menanti medali emas SEA Games cabor sepak bola putra. Akhirnya, medali emas itu kembali ke pelukan Ibu Pertiwi setelah Timnas Indonesia mampu mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2.

Sejarah mencatat, Timnas Indonesia terakhir kali nya mendapatkan emas dari ajang SEA Games yaitu pada tahun 1991 yang berlangsung di Filipina. Pada kala itu timnas Indonesia diperkuat oleh talenta-talenta muda seperti Widodo C Putro dan Rochy Putirai.

Pada SEA Games kala itu, Timnas Indonesia mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Hal ini sama seperti Timnas Indonesia tahun 2023 yang baru saja memenangkan Emas yang dimana Timnas Indonesia mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Sama hal nya dengan SEA Games 1991, laga final SEA Games 2023 juga mempertemukan timnas Thailand dengan Timnas Indonesia, dimana pada laga di tahun 1991 Timnas Indonesia mampu memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti. Sedangkan pada tahun 2023 Timnas Indonesia menang dengan skor 5-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img