26.3 C
New York

Dorong Inovasi Pemuda, Sudinpora Jakarta Barat Gelar Kegiatan Pemuda Pelopor Tahun 2023

Published:

Jakarta, Banyakbaca.id – Sudinpora Jakarta Barat mendukung inovasi pemuda dengan menggelar kegiatan pemuda pelopor tahun 2023, untuk mencari pelopor terbaik di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Sebanyak 50 peserta mengkuti kegiatan seleksi pemuda pelopor yang bertempat di  Aula Ali Sadikin Gedung Walikota Walikota Jakarta Barat, Sabtu (6/05/2023) Pagi. Adapun 5 bidang kepeloporan yang diikuti para peserta seleksi, yaitu; Agama, Sosial, dan Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan Dan Pariwisata, Pendidikan, Pangan serta Inovasi Dan Teknologi.

Kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor ini dibuka secara langsung oleh Kepala Seksi Olahraga Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Jakarta Barat Bpk. Lucky Prasetyo. Melalui kegiatan ini Pak Lucky berpesan bahwa kegiatan dapat menjadi penyemangat bagi pemuda-pemuda di Jakata barat sehingga terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif dan juga sebagai ajang bagi pemuda-pemuda untuk menyalurkan kreatifitas.

“Pemuda Pelopor adalah pemuda yang memiliki inovasi dan kreatifitas, untuk mengembangkan berbagai hal baik dari lingkup pemberdayaan ekonomi, masyarakat, agama, maupun pendidikan” jelasnya.

“Selamat berjuang, berlomba, memberi yang terbaik untuk negeri, serta dapat menjadi pelopor bangsa di masa yang akan datang” tutupnya.

Ketika kegiatan seleksi berlangsung, para peserta mempresentasikan inovasi-inovasi yang mereka buat. Diketahui, pada pemilihan kali ini 15 peserta terbaik yang terdiri dari 3 peserta terbaik dibidangnya dipilih sebagai pemenang dan lolos ke tahap berikutnya.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img