26.3 C
New York

Dispora DKI Jakarta Gelar Seleksi Pemuda Pelopor 2023

Published:

Seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2023 resmi digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 bertempat di Hotel Spark Life, Jakarta.

Sebanyak 79 peserta terbaik se-DKI Jakarta yang mewakili dari 5 Wilayah Kota Administrasi dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat DKI Jakarta yang terbagi dalam 5 bidang, yaitu: Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pangan, Bidang Lingkungan, Sumber Daya Alam dan Pariwisata dan Bidang Inovasi Teknologi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dispora DKI Jakarta, Joko Margo Santoso. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan harapannya kepada pemuda/i yang hadir dalam acara ini untuk bisa terus mengharumkan nama DKI Jakarta dan mampu berprestasi sampai ke tingkat nasional.

“Pemuda Pelopor adalah pemuda Indonesia yang mampu mengatasi berbagai masalah yang ada di lingkukgan serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya yakin dengan persiapan yg baik Insya Allah kita akan mendapatkan hasil terbaik” imbuh nya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Gelanggang Remaja Jakarta Selatan (GRJS), Kepala UKT 1 Kepulauan Seribu, Kasi Kepemudaan Sudinpora 5 wilayah Kota Administrasi, Ketua Sub Kelompok Pengembangan Pemuda, Perwakilan Kemenpora, Forum Nasional Pemuda Pelopor serta Ketua DPD PPMI DKI Jakarta.

Selanjutnya akan ada Fact Finding yang dilakukan oleh Dispora bersama Tim Dewan Juri. Akan ada 3 besar dari masing-masing bidang untuk Fact Finding yang nantinya akan dipilih 1 pemuda/i dari masing-masing bidang untuk mewakili DKI Jakarta pada tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img